Selasa, 28 Februari 2012

Perbandingan Nokia Lumia 900 Vs Nokia Lumia 800



Inilah Perbedaan Nokia Lumia 800 dengan Nokia Lumia 900 yang akan segera di produksi oleh Nokia. Bagi yang tak sabar seperti apa perbedaannya mari langsung saja kita bahas satu persatu. Setelah pada sebelumnya BG Pulsa mengulas Nokia Lumia 900 kini giliran perbedaannya yang kami bahas.

Kecepatan Data
Pada sektor jaringan yang dibawa masing sudah dibekali 3G. Akan tetapi bila Lumia 800 hanya menggunakan 3G sebagai konektivitas andalannya jika pada Lumia 900 sudah mampu berjalan pada jaringan LTE alias 4G. Yang merupakan jenis konektivitas internet mobile terbaru dan di Indonesia ini juga sedang di perlebar jangkauannya.

Ukuran Dimensi
Desain yang dibawa memang mirip tapi Nokia Lumia 900 lebih besar ketimbang Nokia Lumia 800 jika dilihat di gambar memang tidak nampak perbedaannya. Akan tetapi, bila sudah digenggaman tangan malah Nokia Lumia 900 lebih mantap di genggaman. Bila pada Lumia 800 memiliki panjang 116.5mm maka di Lumia 900 memiliki panjang 127.8mm. Sudah pasti akan berakibat perbedaan pada sisi berat yakni 160 g dan 142 g.

Display
Pada sisi display bagian yang sangat mencolok adalah ukuran layar. Nokia lumia 900 berukuran 4.3 inchi sedangkan pada Nokia Lumia 800 menggunakan lebar layar 3.7  inchi. Selain itu tidak ada perbedaan lagi yang perlu untuk di Ulas.

Baterai
Hal lain yang membedakan adalah pada kapasitas baterai yang digunakan pada masing - masing ponsel tersebut. Bila pada Nokia Lumia menggunakan kapasitas baterai berukuran 1830 mAh sedangkan pada Nokia Lumia 800 hanya menggunakan kapasitas baterai sebanyak 1450 mAh. Tentunya ini juga berpengaruh terhadap ketahanan baterai dalam menjalankan tugas masing masing ponsel

Tapi anehnya walaupun kapasitas baterai lebih besar milik Lumia 900 tapi dalam urusan ketahanan baterai ketika digunakan untuk mengobrol masih kalah dengan Nokia Lumia yang sanggup bertahan selama 13 jam untuk Lumia 900 hanya mampu bertahan selama 7 jam. Menurut pengamatan saya, yang mempengaruhi hal tersebut ada pada Jaringan yang digunakan dan besar layar yang digunakan. Sampai disini tidak ada lagi perbedaan yang cukup menonjol bila dilihat dari spesifikasi kedua ponsel tersebut. Jika ada yang kurang atau kelebihan bisa kasih masukkan di kotak komentar bagian bawah artikel ini.

1 komentar: