Senin, 19 Maret 2012

Perbedaan Sony Xperia S dengan Sony Xperia Arc S

Jika dilihat sekilas, kita nggak akan dapat melihat dimana Perbedaan Sony Xperia S dengan Sony Xperia Arc S. Karena mulai dari dimensi ukuran yang diusung, ukuran layar, warna ketebalan, sisi desain, penataan menu tombol dan lain yang nampak dari luar semuanya kembar identik. Namun, apabila kita melihat ke dalam, antara Sony Xperia S dengan Sony Xperia Arc S ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari kedua gadget tersebut.

1. Processor
Pada sektor pemroses data kedua ponsel ini mempunyai ukuran kecepatan yang berbeda. Perbedaan ini sangat terasa bila kita tengah menggunakan gadget ini. Bila Anda memegangnya sendiri dan menggunakannya dengan cukup lama anda akan segera mengatahuinya. Misalnya anda membuka sebuah aplikasi atau game di Sony Xperia S maka akan ada rasa seperti tersendat atau lag. Sedangkan apabila menggunakan Sony Xperia Arc S maka rasa tersendat itu seolah hilang, lag nya pun nggak terasa lagi ketika menjalankan program. Dari sini saja sudah terlihat perbedaannya bahwa Xperia Arc S jauh lebih nyaman digunakan. Tidak salah bila Xperia Arc S dapat memproses aplikasi dan game dengan cepat karena Prosesor yang diusung cukup besar untuk saat ini yakni 1.4 Ghz sedangkan pada kakaknya Sony Xperia S masih menggunakan prosesor 1 Ghz.

2. Android OS
User interface yang diusung pun juga sedikit lebih yang seri Sony Xperia Arc S ketimbang Xperia S karena seri terbaru dari sony tersebut sudah menggunakan seri android 2.3.4 sedangkan yang lama masih menggunakan seri 2.3.3 tentunya hal ini juga akan berpengaruh terhadap perfoma masing masing ponsel produksi sony tersebut. Tapi nggak usah kawatir karena di tahun 2012 ini Sony akan memberikan update besar besaran terhadap semua ponsel besutannya yaitu Update ke ice cream sandwich. Jadi bagi  yang sudah bosan dengan tampilan ponsel anda saat ini nggak perlu kawatir karena tak lama lagi update ice cream sandwich akan segera dihadirkan oleh pengembang sony.

Nah untuk sementara itu saja yah yang bisa saya sampaikan untuk selanjutnya silahkan kasih masukan sendiri kali aja saya ada yang kurang lengkap nulisnya. Dan untuk selanjutnya bgpulsa akan membahas Sony Xperia Ion karena sekarang sudah beredar dipasaran. Serta harap maklum karena sekarang sudah jarang sekali baca - baca majalah pulsa.

3 komentar:

  1. kayaknya cepatan xperia s di bandingkan dengan xperia arc s kalau menjalankan aplikasi dan lain lain karena xperia s sudah di bekali dengan procie 1,5Ghz dual core dan ram nya dah 1 Gb, sedangkan xperia arc s menggunakan procie 1,4Ghz single core dan ram nya masih 512 Mb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin yg dia mksud beda Arc S sama Arc gan,,bukan dgn Xperia S,,kaLo Xperia S mah HP super canggih,,

      Hapus
  2. Waduh inu tulisan salah kaprah, maaf klo mau buat tulisan referensinya yang benar, xperia s itu hp super procesor dual core 1,5 ghz, ram 1 gb, dan camera 12 megapixel, kelasnya jauh di atas xperia arc s

    BalasHapus