Rabu, 02 November 2011

Gempuran Lima HP Cerdas Taiwan



HTC Radar
HTC memang dikenal dedengkot di jejeran pembesut HP HP cerdas nan canggih. Sekarang ketika OS Windows Phone 7.5 alias Mango telah haidr, HTC mempercayakan dua perangkatnya memkain OS anyar penerus windows Phone 7 tersebut yaitu HTC Radar dan HTC Titan. Sementara tiga HP lain yaitu HTC Sensation XE, HTC Rhyme dan HTC Explorer diberi kepercayaan menempatkan Adnroid Gingerbread sebagai andalan utama.

Tampil paling depan dari HP berbasi Mango adalah HTC Titan. Ini adalah HP dengan luas layar paling besar yan gpernah ditemu pada smarphone HTC. Ukuran seluas 4,7 inchi dengan 16 juta warna dan berteknologi S-LCD capasitive touch screen buat mata BGers nyaman dalam menatap layar HP. Sementara radar hanya menyajikan layar seluas 3.8 Inchi yang juga menampilkan 16 juta warna. Untuk layar anti gores, sudah pula dibenamkan teknologi Gorilla Glass.
HTC Titan
Sudut lain keunggulan HTC Titan dibanding HTC Radar adalah kekuatan kamera, prosesor dan memroi bawaan. Kalau HTC Rada puas dibekali kamera 5 MP pada Titan alat potret diperbesar menjadi 8MP . HTC Titan juga diotaki prosesor 1,5 GHz yang pasti sangat cepat dalam mendarahi nyawa smarphone satu ini. Sedangkan demi menjalankan basis Windows Phone 7.5 aka Mango, Radar hanya diberikan dapur pacu sebesar 1 GHz dengan 512 MB RAM. Terakhir HTC Titan punya daya tampung lebih luas hingga 16 GB Berbanding 8 GB milik HTC Radar.

Tiga HP berikut sama sama pengikut Android yakni HTC Sensation XE , HTC Rhyme dan HTC Explorer. Mengintip HTC Sensation XE , produk terbaru ini menyasar segmen BGers muda pecinta musik. Hal ini bisa dilihat dari pembenaman teknologi suara Beats Audio uang akan menghasilkan dentuman suara lebih mantap dan gahar.

Dibanding HTC Sensation, sang adik telah memasang prosesor berotak ganda sebesar 1,5 Ghz lebih besar dibanding 1,2 Ghz milik sensation. Sebagai HP papan atas sensation XE juga telah dilengkapi kamera 8MP, HSDPA, Wifi, DLNA dan HTC Sense UI 3.0.

Rekannya Rhyme menambah jejeran HP Android Gingerbread v2.3.4. Kali ini BGers wanita yang jadi target melihat dari desain dan proporsi warna yang dipilih. Sepesifikasi sang HP yang memiliki nama lain HTC Bliss ini hampir sama dengan Android merk lain. Mulai dari prosesor 1 GHz, kamera 5 MP, Wifi, HSDPA semuanya lengkap tersaji. Menariknya, pada paket penjualan HTC Rhyme akan disertakan bluetooth headset, docking sebagai musik center dan HTC Rhyme Charm yang dapat mengidentifikasi panggilan masuk dan pesan teks.

Penutup, ada HTC Explorer untuk segmen entry level. Punya spesifikasi yang mirip dengan Wildfire S namun dengan downgrade disi kamera. Tapi punya kelebihanpada sistem antar muka HTC Sense v3.5  yang lebih segar dan update di sosial network. Fitur lainnya termasuk Radio FM, Pemutar multimedia, GPS, WiFi, kamera 3.15 MP dan prosesor 600 MHz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar