Minggu, 13 November 2011

Samsung Galaxy Nexus, Ice Crema Sandwich dengan Face Unlock

Kemunculan Galaxy Nexus menambah jajaran portofolio ponsel cerdas Samsung. Nggak main main karena ini adalah smartphone pertama yang mengusung versi anyar Android bertitel Ice Cream Sandwich.

Spek yang ditawarkan terbilang tinggi yakni diotaki prosesor dual core 1,2 Ghz, fitur NFC untuk layanan transaksi pembayaran ala mobile dan dual kamera sekelas 5 MP dan 1,3 MP. ditambah video mutu tinggi berframe rate 30 fps. Pada beberapa wilayah, bahkan dibenamkan kemampuan LTE yang merupakan standar jaringan selular generasi keempat alias 4G.

Tentunya android v4.0 ini memiliki beberapa kelebihan baru termasuk adanya fitur Face Unlock. Sebuah fitur pengenal wajah yang dapat membuka ponsel cukup dengan mendekteksi wajah pengguna.

Pada Galaxy Nexus juga dibenamkan Google Beam, dimana pengguna dapat mengirim kontak, aplikasi, peta bahkan video Youtube cukup dengan mendekatkan kedua ponsel satu sama  lain. Berkat hangout, pengguna dapat melakukan video chat dengan 9 orang sehingga komunikasi jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Rasanya sudah tak sabar menanti sosok Glaxy Nexus yang diperkirakn hadir sekitar bulan Desember ini.



Berikut perbandingan dengan Motorola Droid Razr


Tidak ada komentar:

Posting Komentar