Senin, 14 November 2011

Samsung GT-S5360 Young, Entry level dengan spesifikasi tinggi

Kini pasar kawula muda diramaikan dengan kehadiran smarphone mumpuni dengan banderolan yang terjangkau. Adalah samsung yang belum lama meluncurkan Samsung GT-S5360 Young, yang merupakan gaung susulan setelah terkenalnya Galaxy Min sebagai smartphone Android low-end miliknya.

Material Chrome berkontur
104 x 58 x 11,5 ; Berat 97 gram

Ditilik dari disain, Samsung Galaxy Y tampil simpel dan mirip dengan Galaxy aAce dalam ukuran yang lebih kecil Seluruh bodi smartphone ini terbuat dari plastik, namun dengan adanya balutan material chrome berkontur unik di back casing memberi kesan nyaman saat digenggam dan tidak mudah tergores.

Sayangnya slot memori microSD tidak hot-swap, sehingga harus membuka back cover untuk akses memory card. Pada bagian depan atas terdapat earpiece dan proximity sensor untuk mematikan layar.

Bagian bawah ada tiga tombol, dua tombol kapasitif menuju ke shortcut setting, dan back. Dan bagian tombol utama sebagai adjust button.

Interface

Touch 3.0; halaman menu 4 slide sheet

Seperti kebanyakan ponsel keluaran Samsung lainnya yang berkategori smartphone, Galaxy Young ini sudah tertanam android Gingerbread terbaru versi 2.3.5 dengan TouchWiz 3.0 seperti handphone keluaran Samsung lainnya. Tampilan TouchWizz menjadi salah satu standar wajib di setiap smartphone Samsung. Home Scren mampu memuat hingga 7 halaman, yang dapat ditamhkan item item seperti widget, shortcut, dan folder.

Pada interface Galaxy Y ini juga bisa dipasangkan Live Wallpaper. Menu tampilan berwarna transparan hitam. Ikon-ikon yang ada dapat dipersonalisasikan. Sedangkan jumlah slide sheet dapat bertamabah sesuai dengan ikon yang ada.

Terutama jika Anda cukup aktif mendownload. Notification bar khas android juga hadir memberi informasi dan option knektivitas. Untuk menampilkannya cukup dengan sweep jari dari atas ke bawah.

Layar
Layar 3.0" ; QVGA TFT LCD Resolusi 320x240 piksel; 256K

Samsung Galaxy Young memiliki tingkat ketajaman layar yang cukup tinggi, begitu pula dengan brightness-nya. Di balik sisi positif bahwa layar jenis ini prima dari segi tampilan, akan tetapi terlalu lama menatap layar berjenis ini akan membuat mata mudah letih.

Terdapat tiga metode input default, yaitu DioPen Chinese, Samsung keypad, dan Swipe. Untuk Samsung keypad terdapat empat tipe untuk posisi potrait, yaitu Qwerty keypad, 3x4 Keypad, Handwriting box 1, dan Handwritting box 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar