Minggu, 13 November 2011

Nokia menggebrak dengan Windows Phone

Nokia Lumia 800


Bergulirnya ajang Nokia World jadi pentas unjuk gigi merk global asal Finlandia ini. Selain menampilkan 2 ponsel pertama Nokia juga mengenalkan Nokia 603 yang jadi wakil terbaru dari rombongan ponsel berbasis Symbian Belle. Sedangkan empat produk Seri S40 yang diberi kode Asha turut mengemban misi mengembalikan pamor Nokia sebagai vendor global papn atas. 

Nokia Asha yang berarti harapan dalam bahasa Hindi dirancang untuk konsumen perkotaan berusia muda. Dimulai dari Nokia Asha 200 dan 201 yang masing masing mampu mengintregasikan beragam jaringan sosial, email, layan chatting dengan konsep Qwerty keyboard yang dibawanya. Bedanya Nokia 200 menerapkan metode dual SIM Easy Swap sementara Nokia 201 adalah handset single SIM.

Produk berikutnya yakni Asha 300 menggabungkan unsur layar sentuh berpadu dengan papan ketik alfanumerik. Ponsel ini ditunjang prosesor 1 GHz dan dilengkapi web browser Nokia untuk kompresi data hingga 90%. Selain itu kamera 5MP, radio FM, bluetooth turut mewarnai amunisi sang ponsel.

Unggulan pertama diantara keempatnya adalah Nokia Asha 303. Pkaet yang dibawa Asaha 303 termasuk diantaranya layar sentuh QVGA 2,6 inchi disandingkan dengan keyboard full Qwerty. Turut melengkapi diantaranya prosesor 1GHz, kamera 3,2 MP, 3G dan WLan. diperkirakan Asha 303 akan menemui publik di pasaran dengan banderol $160 US.

Nokia Asha 300


Satu produk Symbian Belle menyusul seperti halnya Nokia 604 yang hadir membawa layar sentuh kapasitif 16 Juta warna 360x640 piksel berdimensi 3.5 inchi. Serta dilengkapi Nokia ClearBlack dimana teknologinya memiliki filter untuk memblok cahaya sebelum sampai ke layar.

Ditambah  lagi penikmat fotografi dapat memanfaatkan kamera 5MP yang dapat mengeksekusi video berkelas HD 720p. Untuk akselerasi dalam menjalankan menu, ponsel diberikan prosesor 1GHz dengan daya tampung internal 2GB dan 1 GB ROM.

Seperti smartphone modern lainnya, Nokia 603 digawangi fitur GPS, WiFi, Blutooth v3.0, USB On The Go dan koneksi 3,5 G.

Ponsel yang memiliki desain cukup trendy ini akan menyapa pasar dengan pilihan warna hitam dan putih dengan cover belakang yang dapat diganti.

Paling dinanti tentu saja 2 perangkat anyar NOKIA pengusung windows phone 7.5. Ya, Nokia Lumia 710 alias Sabre dan Lumia 800 aka Sea Ray siap menyapa publik dunia. Keduanya adalah smartphone pembawa gen Mango. Yang pertama adalah Lumia 710, dirancang untuk kemudahan dalam hal layanan media sosial macam Facebook, Twitter dan Youtube dan pengalaman browsingterbaik dengan IE 9.

Senada dengan Nokia Lumia 800, perangkat baru ini akan mencakup Nokia Drive, perangkat navigasi pribadi (PND) dengan navigasi gratis. Dan tersedia pula Nokia Music, layanan baru yang mencakup MixRadio, sebuah aplikasi musik streaming.

Bedanya kalau Lumia 710 hanya memasang storage 8GB dan alat pemotret 5 MP sedangkan Lumia 800 seudah mengadopsi internal 16 GB dan sektor kamera 8 MP. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar