Senin, 26 November 2012

Cara membtat nasi goreng

Cara membuat nasi goreng merupakan suatu kegiatan yang paling disukai oleh pecinta kuliner. Sebab, nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia yang mana dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan dengan rasa yang enak. Bahkan semua yang mengandung beras ini bisa dijadikan sebagai apapun. Mulai dari kue yang terbuat dari tepung beras sampai kerupuk dengan rasa yang gurih. Tapi kami tidak akan membahas proses pembuatan kerupuk dan kue tapi kami lebih condong ke cara membuat nasi goreng.

Bagi kawan yang ingin membuat nasi goreng sebaiknya pilih bahan alami saja jangan menggunakan bumbu instan sebab rasanya kurang begitu enak jika menggunakan bumbu instan tapi tidak ada bahan alami. Gunakanlah saja bahan seperti bawang putih dan bawang merah serta campuran garam. Saya sendiri pernah membuat nasi goreng hanya berbahan dasar bawang merah putih dicampur garam dan cabai rasanya sudah pasti tidak enak karena tidak sedap sekali.

Ketika memulai cara membuat nasi goreng sebaiknya jangan menumis terlalu matang sebab ketika nanti masuk penggorengan rasanya seperti gosong. Jadi tumislah sampai baunya harum jangan sampai terlalu banyak bahan yang terasa gosong. Rasanya akan pahit jika terlalu lama menumis, jika perlu tambahkan telur dan margarin agar lebih sedap. Itulah sedikit tips dari saya tentang cara membuat nasi goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar