Minggu, 25 November 2012

Resep Bakso Serta Cara Membuatnya

Resep Bakso ini kami dapatkan dari blog khusus resep yang cukup ternama di Indonesia. Bagi kalian yang ingin mendapatkan bakso dengan mutu dan cita rasa tinggi sebaiknya mencarila di sumber yang benar - benar teruji apalagi disertai video akan lebih bagus lagi. Sebab banyak orang yang masih belum mengetahui seperti apa proses pembuatan tersebut sehingga dari proses ada yang merasa gagal. Padahal inti dari pembuatan bakso itu sendiri berada dari bahan daging yang digunakan. Jika daging yang kita pilih sesuai maka hasilnya sangat memuaskan. Cara memilih daging untuk membuat bakso adalah mulai dari meraba dan melihatnya. Jika diraba daging tersebut masih terasa hanga sedangkan warnanya masih merah terang dan tidak gelap. Daging seperti inilah yang akan kita gunakan sebagai salah satu resep bakso.

Resep Bakso


Sedangkan untuk cara membuat bakso itu sendiri kita harus memulai dari memilih bahan utamanya dulu seperti daging sega, air es, tepung, garam, dan bahan tambahan lain. Untuk sekala konsumsi pribadi atau rumaha tidak perlu banyak - banyak saat mencetak bakso. Cukup sediakan daging segar sebanyak 250 gram saja kemudian air es 145 gram ditambah tepung tapiokan 67 gram serta garam 11 gram. Cara membuat bakso juga ditambahkan beberapa bahan tambahan seperti MSG, STTP, TIO2 yang semuanya harus layak konsumsi.

Dalam satu kali pembuatan resep bakso dbutuhkan MSG 3,5 gram, STTP 1 gram, TIO2 0,2 gram saja. fungsi dari bahan kimia tersebut untuk mengenyalkan dan memutihkan warna bakso sehingga sedap dipandan g mata. Tapi jangan sampai berlebihan sebab dapat membahayakan kesehatan. Saat ini pun kita juga harus waspada terhadap berbagai macam produk bakso yang dijual dipinggir jalan apalagi bila bakso tersebut terasa kenyal berlebihan bisa jadi itu terlalu banyak bahan kimia. Itulah sedikit tips yang kami dapatkan dari sumber terpercaya silahkan klik resep bakso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar