Minggu, 25 Desember 2011

OS BBX Bermasalah ?

Setelah meluncurkan Blackberry OS 7 beberapa waktu lalu. RIM akan melakukan gebrakan dengan mengenalkan system operasi terbarunya yang dinamakan dengan  BBX. Tetapi belum juga diluncurkan yang dinamakan dengan BBX. Tetapi belum juga diluncurkan. Kabarnya kini RIM sudah berencana mengganti nama BBX untuk ponsel Pintar milik RIM berikutnya.

Alasan RIM mengganti nama BBX yakni dikarenakan nama tersebut telah terdaftar sebagai merek dagang miliki perusahaan software basis internasional LTd. Pengadilan federal  di Amerika Serikat telah memberikan perintah 'penahanan' sementara terhadap RIM, hingga pembuat ponsel Blackberry tersebut untuk mengurungkan niatnya menggunakan merk dagang BBX.

Brand Software yang berbasis di Albuquerque mengklaim bahwa nama BBX telah dilindungi oleh pemegang merek dagang tersebut. Dan kemungkinan besar akan membawa masalah ini ke pengadilan jika RIM tetap menggunakan nama BBX. Terjadinya masalah tersebut maka jadwal RIm dalam meluncurkan generasi terbaru system operasinya. Dan kemungkinan besar menggantinya dengan nama Blackberry 10.

"RIM tidak terbiasa untuk mengomentari proses litigasi yang tertunda, namun RIM siap untuk memperkenalkan sebuah nama baru untuk platform mobile generasi berikutnya. Seperti diumumkan pada DevCon Asia. RIM berencana untuk menggunakan nama 'Blackberry 10' untuk platform mobile generasi penerusnya," kata sumber dari RIM seperti dikutip BGpulsa via Reuters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar