Minggu, 04 Desember 2011

3 Blackberry OS 7 terbaru

Belum lama BGers melihat rombongan bold dan Curve ber OS 7, RIM kembali menggebrak jagat smartphone dengan memperkenalkan tiga punggawa baru yang dua diantaranya rilis pertama kali di Indonesia, Blackberry Bold 9790, Blackberry Curve 9380 dan Blackberry P 9981 menawarkan pilihan beragam buat BGers.

Berbicara nama pertama Bold 9790 merupakan edisi ketiga dari marga Bold pengusung OS 7 setelah  Bold 9900 dan 9930. Sang BB berjuluk Bellagio ini tampil lewat performa yang menjanjikan. Lihat saja mesin pacunya yang dibekali prosesor 1 Ghz, media simpan 8GB, 768 MB RAM, jalur data HSDPA maupun WiFi maupun kamera 5 MP untuk ajang foto - fotoan.

Mirip keluarga OS 7 Lainnya, disematkan fitur NFC dan support augmented reality. Bellagio  juga menyisipkan versi baru dari BBM, Documents To Go Premium dan Blackberry Protect. Sewdianya BGers cukup menyisihkan 4,6 juta rupiah untuk membawa pulang BB satu ini.

Selanjutnya BB Curve 9380 tampil dengan form factor yang berbeda dari keluarga Curve lainnya. Disini RIM merubah sosok Vurve menjadi full touch screen berdimensi 3,2 inchi dan menjadikan HP ini Curve pertama yang mengadopsi layar sentuh penuh.

Di sektor hiburan, Curve 9380 berbekal kamera flash 5MP dengan alat rekam video VGA . Menggunakan aplikasi Wikitude AR yang terintegrasi dengan layanan BBM memungkinkan pengguna untuk menemukan kontak yang terdekat dengan BGers dan menunjukkan lokasinya kepada BGers.

Ditargetkan untuk kalangan muda dan entry level, Curve 9380 hadir bersama BBM, Facebook Twitter serta NFC yang support mobile payment.

Terakhir kolaborasi dengan produsen mobil ternama dunia, Porsche, terciptalah Blackberry Porsche Design P9981. Ditujukan untuk kalangan atas, BB Porsche Design memiliki tampang cukup elegan. Bodinya kerangka baja dengan struktur stainless berwarna  metalik dilapisi kulit di bagian belakang dan layar berteknologi crystal clear.

Sederet teknologi papan atas ada dalam diri BB Porsche Design. Mulai dari otak prosesor 1,2 Ghz, kamera 5 MP, video berkualitas HD, NFC, internal 8 GB liquid graphics maupun Wikitude World Browser. BG ers yang kepincut dengan BB ini harus menyediakan kocek sejumlah $2000. Wow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar