Senin, 16 Januari 2012

Inilah 5 ultrabook pencuri perhatian di CES 2012



Ultrabook bisa jadi akan ngetren di tahun ini. Pasalnya di Gelaran CES 2012 beberapa vendor sudah memproduksi jenis leptop baru dengan desain tipis dan ringan ini. Namun, mana yang paling bagus atau menarik untuk dimiliki, itu yang perlu di pikirkan.

Berikut 5 Ultrabook yang patut dimiliki  atau dipertimbangkan oleh penggemar gadget.



Dell XPS 13
Dari namanya sudah dapat ditebak kalau Ultrabook yang satu ini menggunakan layar berdimensi 13 inci. Dibalut dengan bodi dari bahan alumunium yang sangat ringan dan nampak kokoh.  Salah satu bagian paling tebal berukuran 13 mm. Berat yang dimiliki pun tergolong ringan 1,4 kg. Ultrabook 13 inchi ini pun menggunakan layar seperti layaknya smartphone high end terkini yaitu Gorilla Glass yang juga diproduksi oleh Corning. Bagi yang penasaran ingin memboyong gadget ini ke rumah, tunggu saja bulan februari mendatang. Mudah - mudahan Indonesia kebagian jatah juga dibulan itu.


Acer Aspire S5
Sebelumnya acer memang sudah bermain di pangsa pasar Ultrabook. Jadi, ini bukan pertama kalinya ACER bermain di segmen ultrabook. Dengan modal awal memproduksi Acer aspire S3 ke masyarakat Sepertinya S5 patut dipertimbangkan. Sudah tentu Acer punya pengalaman memperbaiki kekurangan di S3 yang beberapa waktu lalu sempat BG Pulsa bahas.

Perbedaan yang mencolok antara S5 dan S3 adalah fitur yang lebih canggih. Ultrabook ini mempercayakan otak procesor intel i5 dan i7 dengan teknologi terbaru yaitu Ivy Bridget. Selain itu, Port transfer data pun juga berbeda dengan pendahulunya, S5 menggunakan teknologi Thunderbolt USB 3.0 yang mengantarkan data lebih cepat dari versi 2.0.



LG Z330
Ya LG, seperti yang kita LG memang baru bermain di ranah pasar Ultrabook, bahkan notebook dan netbook LG seperti enggan untuk bermain didalamnya. Kali ini LG sepertinya tidak mau tanggung dalam memproduksi ultrabook perdananya. Bila dilihat dari spesifikasinya, Ultrabook ini tergolong mempunyai spek yang cukup mumpui. Diproduksi dengan layar berukuran 13,3 inchi, Prosesor Intel Core i7, Resolusi layar yang cukup tinggi 1366x768 piksel. Jenis leptop ini pun diproduksi 2 yaitu mempunya ketebalan 14,7mm dan 19,9mm. Beratnya pun hanya 1,2 kg, sangat ringan dikelasnya. Untuk ruang data storage konsumen diberi 2 pilihan 120 GB SSD atau 256 GB SSD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar