Kamis, 12 Januari 2012

Kodak gabungkan Kamera 16 MP dengan Smartphone Android

 Bisa dibayangkan bila smartphone canggih Android digabungkan dengan sebuah kamera digital beresolusi tinggi. Maka terciptalah sebuah gadget multifungsi yang selain mampu digunakan sebagai alat komunikasi juga menjadi sebuah kamera digital yang menunjang kita dalam mengabadikan moment penting. Namanya adalah Kodak Polaroid SC1630 Android HD Smart Camera.


Mengusung desain yang minimalis dengan fitur andalannya 16 MP kamera dan 3 kali optical zoom menjadikan ponsel ini sebagai ponsel kamera terbaik didunia. Bahkan ISO yang dibawa pun cukup besar untuk sebuah ponsel yaitu ISO 3200. Shutter speed atau kecepatan rana pengambilan gambar mencapai 1/1400 sehingga dapat meminimalisir gambar goyah akibat tangan kita bergetar. Selain itu ada juga Xenon Flash yang akan menemani kita disaat malam hari.


Kodak Polaroid SC1630 Android HD Smart Camera
Pada sektor komunikasi, Ponsel Kamera ini mengusung jaringan quad-band GSM dan tri-band 3G konektivitas, kartu microSIM, sebuah 3.2 "WVGA layar, OS Android (tidak yakin versi) dan 2.5mm audio jack. Untuk dimensinya sendiri Ponsel ini memiliki ketebalan 18.5mm, cukup tebal untuk sebuah ponsel. Namun, untuk sebuah kamera digital ini merupakan ukuran yang cukup tipis.

Sayangnya, Baterai yang digunakan masih berkapasitas 1020mAh. Bila benar menggunakan jenis baterai dengan kapasitas tersebut, diperkirakan ponsel kamera cerdas ini tidak akan mampu bertahan lama untuk memotret. Pada dasarnya kamera ini menggunakan sebuah optical kamera yang harusnya didukung juga dengan kapasitas baterai yang mumpuni.

Kabarnya, Ponsel Kamera Kodak 16 MP ini akan dipasarkan dengan harga $299. Saat ini kodak masih bingung dalam memilih operator mana yang akan memboyong ponsel kamera ini untuk dipasarkan. Kita tunggu saja kehadirannya yang diperkirakan hadir pada bulan April.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar