Selasa, 31 Januari 2012

Review Singkat Nokia Lumia 900

Akhirnya Nokia secara resmi memperkenalkan Nokia Lumia 900. Gadget mutakhir yang mengusung platform Windows Phone 7.5 alias mango ini diharapkan dapat menandingi hegemoni android yang merajai pasar smartphone dunia.

Lumia 900 memiliki desain yang sangat mirip dengan perangkat WP sebelumnya yakni Nokia Lumia 800. Material yang dibawanya sama yaitu memasang plastik berbahan polyurethane matte sehingga menampilkan bodi yang kokoh dan elegan.

Berbicara layar, dimensi Super Amoled berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA. Lebih besar dibanding 3,7 milik Lumia 800. Serta tentunya membenamkan teknologi Clearblack Display yang mampu meminimalkan tetap terlihat jelas meski HP berada dibawah sinar matahari.

Untuk aktivitas sehari-hari, Nokia Lumia 900 telah didukung prosesor 1,4 Ghz single core tetapi miliki baterai berdaya tahan lebih kuat 1830 mAh sehingga lebih mantap ketika dibawa mengarungi sisi hiburan. Belum lagi memori bawaan sebesar 16 GB dan 512 MB RAM menjadi sektro unggulan sehingga pengguna leluasa menampung file-file hasil jepretan dan rekaman gambar.

Membawa kecakapan mango, ponsel dilengkapi dengan aplikasi navigasi Nokia yang disebut Drive, aplikasi olahraga ESPN, dan versi khusus dari aplikasi CNN iReport. Tak hanya kanal HSDPA dan HSUPA yang dimiliki Nokia Lumia 900. Sang ponsel juga melengkapi dirinya dengan teknologi 4g lte yang sanggup membawa pengguna ke aksi jelajah super cepat hingga kecepatan 50Mbps.

Saat ini Nokia Lumia 900 memang baru dibundling dengan operator AT&T untuk pasar Amerika, namun patut dinanti kiprahnya saat mengunjungi pecinta gadget pintar dalam negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar